Tuesday 10 June 2014

Fun Walking to Orchard Road

Assalamu'alaikum

Welcome to Blue Print 2014! Blue Print merupakan pintu gerbang perdagangan fashion untuk wilayah Asia. Tahun ini adalah tahun ke5 dari event ini. Di dalam Blue Print ini kita dapat melihat stand-stand designer muda dari berbagai negara se-Asia untuk koleksi Fall/Winter 2014 maupun Spring/Summer 2015 mendatang. Dengan cutting yang unik dan ide-ide fresh untuk busana ready-to-wear wanita, pria, dan aksesoris yang unik-unik.

Memang event ini menjadi tujuan utama saya datang ke Singapore beberapa waktu lalu, yaitu untuk menambah ilmu pengetahuan saya di bidang fashion. Di event ini saya banyak melihat designer muda yang penuh semangat dan kreatif. Di setiap stand ada koleksi dari masing-masing designer, foto koleksi, foto campaign, dan lain-lain. Banyak sekali ilmu yang saya dapat saat itu. Belajar dari trend analysis, bahan yang banyak mereka gunakan, cuttingan yang menuh inspirasi, bahkan sampai ketemu designernya secara langsung dan berbicara mengenai koleksi yang dibuatnya ini.






Setelah puas berkeliling event ini, saya menuju ke Orchard Road dengan menaiki transportasi darat yaitu bus tingkat. Agak bosan dengan MRT, jadi saya memilih bus tingkat dua untuk bisa menuju ke Orchard Road. Pengalaman baru bisa melihat jalanan kota Singapore yang begitu rapi dan bersih. Berharap Indonesia akan seperti negara Singapore. Aamiin...

Berjalan sepanjang toko-toko di Orchard Road pun juga cukup melelahkan sampai akhirnya saya minta untuk diantar ke Kinokuniya di Takasimaya. Banyak buka yang saya cari di sana, karena di Kinokuniya Indonesia koleksinya kurang lengkap dan harga di Singapore pun relatif lebih murah. Semua buku yang saya dapat adalah buku-buku fashion import yang banyak memberi saya inspirasi dan pengetahuan untuk membuat setiap rancangan saya.




Outfit yang saya kenakan hari itu sedikit lebih formal dari hari-hari biasanya karena saya harus menghadiri suatu event. Dan pilihan mix and match saya adalah sleeveless dress dan jacket. Dua item ini merupakan koleksi dari Claire's 50. I'm falling in love with this dress. Dark color, flawy, and so comfort. Sedangkan outernya juga menjadi favorit saya karena tidak panas dan tidal tebal. Warnanya yang merah dengan motif garis-garis memang sangat pas dipadukan dengan Hafi Sleeveless Dress ini. Untuk pilihan hijab saya sengaja memilih warna merah untuk kesan yang lebih happy and cheerful.







My outfit:
Cala Scarf (Big size) by KIVITZ
[New Arrival] Raisa Jacket (Red) by KIVITZ
[New Arrival] Hafi Sleeveless Dress (Black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

3 comments:

  1. nice outfit kak :) kalo boleh tau, belt nya terpisah dengan outfitnya apa bagaimana ? thanks :)

    ReplyDelete
  2. Mbak fitri sudah bosan naik MRT, sayanya pengen pakai banget mbak hehhe

    ReplyDelete