Wednesday 5 December 2012

MEIN Designers Go to Makassar: Day 1

Assalamu'alaikum

Hari Sabtu lalu, saya berkesempatan untuk mengunjungi Makassar bersama teman-teman designer dari MEIN. Apakah ada diantara kamu yang belum tahu tentang MEIN? MEIN merupakan butik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang terdiri dari 8 designer muda muslimah, terdiri dari brand Dee Limite, Fitri Aulia, Nabilia Limitee, Indira Putri, Restu Anggraini, Mimi Alysa, Treimee Premium, dan Noni Zakiah. Kami mempunyai visi yang sama yaitu bersama-sama ingin mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim. Di MEIN ini kalian akan menemukan konsep baru, dimana koleksi dari saya dan teman-teman mengusung brand premium yang jumlahnya terbatas (limited edition). Namun, karena brand premium kami belum semuanya siap, maka sampai sekarang di butik MEIN kami masih mengisinya dengan brand second line kami. Kalau dari saya sendiri masih menjual brand KIVITZ di sana. Insya Allah dalam waktu dekat kami sudah siap dengan masing-masing brand premiumnya.

Dan kenapa tiba-tiba kami semua pergi ke Makassar? Alhamdulillah, MEIN yang berjalan sekitar 7 bulan menerima tawaran untuk membuka butik yang sama di Makassar. Jadi kami bersama-sama pergi ke Makassar untuk mengadakan survey, melihat lokasi kota dan suasana masyarakat di sekitar butiknya nanti.

Alhamdulillah, pukul 10.30 WITA rombongan telah sampai di Makassar. Ini pertama kalinya saya ke pulau Sulawesi. Begitu lihat bandaranya sangat terkesan, karena suasananya mirip dengan bandara di Singapura, bagus dan modern.

Perjalanan kami begitu menyenangkan, Alhamdulillah. Sebelumnya saya juga pernah keluar daerah bersama designer MEIN, yaitu ketika ke Jogja pada event Jogja Fashion Week. Suasananya sama, karena kami sangat dekat satu sama lain, biasanya mengajak keluarga. Ada yang membawa anak, dan juga suami. Sejak awal MEIN berdiri, kami tak lupa mengikutsertakan suami-suami kami dalam setiap pekerjaan di MEIN. Rapat mingguan juga selalu bersama-sama. Para suami banyak membantu kami di segi branding dan marketing MEIN. Jadi kami para istri bisa fokus untuk urusan design dan produk.

Indi, Fika, Afra, little Xebi, Mimi dan Fitri

The Husbands (Mulky - Delon - Pipi - John)

Tempat makan pertama yang kami kunjungi adalah Palbas Serigala. Makanan berkuah sejenis soto yang isinya adalah daging dan jeroan. Kita boleh memilih isinya, boleh daging saja atau campur dengan jeroan. Tampaknya masyarakat Makassar sangat menyukai pedas, bumbu kuahnya begitu terasa.

Selesai makan di Palbas Serigala, perjalanan kuliner berlanjut ke Pantai Akkarena di sore hari. Minum es kelapa di pinggir pantai is a must! Hehe... Ada juga sajian lainnya seperti bakso dan jagung bakar dengan berbagai jenis rasa.

With my husband

Belum selesai hanya di situ, menjelang malam hari kami pergi ke Kampoeng Popsa. Seperti food court dengan macam-macam jenis makanan dan letaknya di pinggi pantai juga. Kalau di Jakarta sejenis dengan bandar Jakarta. Di tempat ini kami ada sedikit meeting dengan Hijabers Makassar untuk membahas teknis acara esok hari.

Paling seru, jalan-jalan dengan membawa keluarga seperti ini. Kami berfoto tiap-tiap pasangan dan keluarga :)